Rabu, 27 Oktober 2010

FOTOGRAFI

FOTOGRAFI,

MEMAHAMI FOTOGRAFI SILUET;
 -Istilah siluet mengacu pada bentuk luar sebuah benda tanpa memperhatikan detailnya sama sekali.Sebuah siluet  biasanya terjadi karena sebuah benda membelakangi cahaya,Dalam dunia fotografi,teknik siluet di gunakan manakala Pemotretan tidak memungkinkan untuk merekam ditail lagi.
Kata ‘’SILUET ‘’berasal dari nama Menteri Perekonomian PERANCIS Pada abad ke 18, yaitu....................Etienne de Silhouette.Dia gemar mengunting foto tampak samping teman-temanya.Akhirnya  profil fajah manusia yang tampak dari samping di sebut sebagai Foto siluet.
GUNTINGAN Silhouette dengan bahan dasar kertas hitam tebal sangat populer di Perancis pada masa itu.
MELAWAN CAHAYA;
Seprti yang sudah  di terangkan di atas,foto siluet bisa di buat apabila ada cahaya yang kuat menghadap ke  kamera.Akibatnya pemotretan tentu sulit merekam  detail benda  yang ada di antara kamera dan sumber cahaya.
Teknik siluet memang di pakai untuk mengatasi kesulitan merekam detail.Dan karena detail seakan di abaikan,sebagai kompensani atau penganti,bentuk kontur Siluet yang ada harus terekam jelas dalam fotonya.Gestur orang atau bentuk benda yang di potret harus langsung di pahami oleh orang yang melihat foto itu.Cara mengukur Pencayahayaan agar mendapatkan siluet yang pas adalah mengukur dengan metode ‘’SPOT’’Yaitu kita mencari arah cahaya yang mempunyai kecerahan sedang.
Jadi ada baiknya kamu mengecek ke layar LCD kamu setiap Habis memotret,agar bisa menganalisa dan langsung membuat foto yang lebih akurat.....yah mudah-mudahan  info ini  dapat menambah pengetehuan kita tentang dunia fotografi.  ‘’P E A C E’’



Tidak ada komentar: