Selasa, 02 November 2010

Blekko, Situs Penantang Google,Mesin Pencari Web terbaru

Headline
INILAH.COM, Jakarta Sebuah mesin pencari terbaru Blekko.com siap bersaing dengan Google. Situs ini tak bisa dianggap remeh karena mendapat dukungan jutaan dolar AS modal ventura.
Chief Executive Blekko, Rich Skrenta, mengatakan,Saat kami membangun perusahaan ini, tujuan kami membuat mesin pencari yang tak hanya mencari hal yang biasa Anda cari, namun juga memungkinkan Anda mencari apa yang tak bisa Anda cari di mana pun.

Blekko memiliki fitur slashtag yang memungkinkan pengguna menyempitkan pencarian hanya pada situs terelevan dan terpercaya guna mengurangi situs spam dan situs yang kurang berkualitas.
Slashtag merupakan alat untuk memfilter hasil pencarian, kata Blekko. Daripada mencari ke seluruh web, slashtag memungkinkan pencarian hanya dilakukan pada situs yang diinginkan saja.
Skrenta mengatakan Blekko bisa mendapatkan hasil terelevan yang memungkinkan pengguna menciptakan slahtag dan daftar situs rekomendasi. Tak semua orang harus berpartisipasi untuk itu, kami sudah lama memiliki ensiklopedia seperti Britannica, katanya.
Fraksi kecil audiens web yang terlibat dapat membantu membuat pengalaman pencarian menjadi lebih baik bagi semua orang, katanya.
Blekko menjanjikan transparansi peringkat pencarian data dan menunjukkan peringkat situs bagi query tertentu.
Editor in Chief blog teknologi SearchEngineLand.com, Danny Sullivan, mencatat sejumlah perusahaan pencari gagal menerobos pasar yang didominasi Google.
Tak bermaksud apa-apa, saya harap Blekko dapat menjadi pembunuh Google, kata Sullivan.
Sullivan mengatakan Blekko mencari audiens web yang mencari alternatif ketika Google atau Bing (Microsoft) tak bisa.
Semua orang tertarik pada kemampuannya menciptakan kustomisasi mesin pencari dan itu kekuatan Blekko," ujarnya.[ito]

Tidak ada komentar: